Cara Bikin Soto Ayam Enak dan Delicious

Siapa sih yang ga kenal ama Kuliner yang satu ini, dengan kuah yang gurih dipadu dengan aneka sayuran dan daging dan lauk telur ataupun krupuk udah kebayang kelezatannya. Kali ini

krazy delicious

akan memberi resep yaitu Soto Ayam, Salah satu dari beraneka ragam Kuliner yang digemari hampir semua masyarakat di indonesia. Biasanya Kuliner ini banyak dijajakan di warung/rumah makan di pinggir pinggir jalan ataupun dengan gerobak dorongnya. Anda tertarik untuk membuat sendiri di rumah, Silahkan coba dengan resep yang saya tulis dibawah ini:  
Soto Ayam

Bahan:
  • Ayam 1 ekor direbus dengan air secukupnya
  • telur rebus 5 bh
  • Kentang rebus 2bh
  • Toge secukupnya
  • Keripik kentang
  • Bawang merah goreng secukupnya
  • Lengkuas 2 cm, memarkan
  • Sereh 1 btg, memarkan
  • garam, merica, gula
  • Jeruk nipis
  • Daun bawang, seledri iris halus

Bumbu dihaluskan:
  • Bawang merah 3 bh 
  • Bawang putih 5 siung 
  • Jahe 1 cm 
  • Kunyit 1 cm 
  • Kemiri 5 bh 
Cara memasak:
  1. Ayam rebusan di suir-suir. 
  2. Masukkan bumbu halus, sereh, lengkuas, garam, gula, merica kedalam kaldu ayam sampai mendidih. 
  3. Sajikan di mangkok dengan menyusun telur, toge, kentang rebus, suiran ayam dan siram dengan kuah, 
  4. taburi bawang merah goreng, daum bawang, seledri diatasnya dan tambahkan perasan jeruk nipis. 
  5. Soto ayam sangat sedap bila disajikan dengan sambalnya. 

Sambal soto:
  • cabe rawit5 bh direbus, haluskan tambah sedikit garam dan tuangi sedikit air kaldu panas. 

krazy delicious akan memberi resep yaitu Soto Ayam, Salah satu dari beraneka ragam Kuliner yang digemari hampir semua masyarakat di indonesia. Biasanya Kuliner ini banyak dijajakan di warung/rumah makan di pinggir pinggir jalan ataupun dengan gerobak dorongnya. Anda tertarik untuk membuat sendiri di rumah.
Soto Ayam
Cara Bikin Soto Ayam Enak dan Delicious 4.5 5 Bagus Dewe Sabtu, 15 November 2014 krazy delicious akan memberi resep yaitu Soto Ayam, Salah satu dari beraneka ragam Kuliner yang digemari hampir semua masyarakat di indonesia. Biasanya Kuliner ini banyak dijajakan di warung/rumah makan di pinggir pinggir jalan ataupun dengan gerobak dorongnya. Anda tertarik untuk membuat sendiri di rumah, Silahkan coba dengan resep yang saya tulis dibawah ini: Siapa sih yang ga kenal ama Kuliner yang satu ini, dengan kuah yang gurih dipadu dengan aneka sayuran dan daging dan lauk telur ataupun kr...

Advertisement